Program Penghijauan, PJB Tanam 10.588 Pohon Dalam Sehari
Credit by: Ilustrasi PJB

Jakarta, PINews.com - Pelestarian lingkungan dan penghijauan terus digencarkan oleh perusahaan-perusahaan sebagai salah satu program yang diwajibkan dari pemerintah. Salah satu wujud nyata pelestarian lingkungan ditunjukan oleh PT Pembangkitan Jawa-Bali(PJB) yang menanam 10.588 pohon dalam satu hari pada Jum’at (14/2).

Penanaman dilakukan secara serentak di seluruh Unit Pembangkitan (UP) dan  Unit Binsis Jasa Operation and Maintenance (UBJOM) lingkungan PJB..

“Kita menanam pohon sebagai bentuk kasih sayang kepada lingkungan,”  kata Direktur Produksi PJB, Yuddy Setyo Wicaksonodalam siaran pers yang diterima portalindonesianews.com.

Pencanangan kembali Gerakan Penghijauan Lingkungan Unit Pembangkitan dipusatkan di Unit Pembangkitan Muara Tawar, Bekasi, dihadiri Menteri Lingkungan Hidup dan Asisten II Kementerian Lingkungan Hidup, Direksi PJB, Senior Leader dan para General Manager Unit. Sebanyak 10.588 pohon  ditanam di sebelas kawasna unit pembangkitan yang ada di PJB, yakni di Bekasi, Jakarta Utara, Purwakarta, Probolinggo, Gresik, Malang, Indramayu, Rembang, Pacitan, Tuban dan Probolinggo.

Jumlah 10.288 pohon yang ditanam mencerminkan kapasitas pembangkit yang ada pada masing-masing Unit Pembangkitan (satu pohon mewakili 1 MW).

Editor: Rio Indrawan