Sabet Enam Penghargaan di Ajang PRIA, Fungsi Kehumasan Pertamina EP Cukup Keren

JAKARTA- PT Pertamina EP kembali  menyabet  beberapa prestasi di bidang  kehumasan. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya enam penghargaan dalam ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2020, terdiri atas dua penghargaan emas dan empat perak.

Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap program kerja dan inovasi yang terus dilakukan oleh fungsi kehumasan anak usaha PT Pertamina (Persero) sekaligus kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) di bawah pengawasan SKK Migas itu. Berbeda dengan sebelumnya, karena dampak wabah Covid-19 maka Penghargaan bergengsi tahun ini  disaksikan melalui  tayangan Youtube  live stream PRIA 2020 pada  Senin (20/4). 

Enam penghargaan yang diraih Pertamina EP dalam ajang PRIA 2020 itu adalah PT Pertamina EP Asset 1 Pangkalan Susu Field berjudul “Beredaya Diteluk Aru” untuk subkategori Community Based Development yang meraih perak, PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih Field  berjudul “Desa Wisata di Tepian Sungai Kekar” Subkategori Community Based Development meraih perak, dan PT Pertamina EP Asset 5 Sangasanga Field berjudu; “Prokesmas Puja” Sub kategori Community Based Development meraih emas.

Tiga lainnya adalah PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field berjudul “Sampah Jadi Berkah Subkategori Community Based Development meraih emas, PT Pertamina EP Asset 4 berupa video profil meraih perak, sama seperti PT Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field Subkategori Krisis yang meraih perah.

Hermansyah Y Nasroen, Public Relations Manager Pertamina EP, menyampaikan rasa syukur dan bangga atas penghargaan yang sudah diberikan kepada perusahaan. Apalagi segala kegiatan kehumasan Pertamina  EP terlaksana dengan baik. “Apresiasi PRIA 2020 merupakan barometer   motivasi kami agar dapat terus meningkatkan strategi kegiatan kehumasan untuk mendukung visi misi perusahaan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (22/4).

PR INDONESIA merupakan penyelenggara beragam aktivitas terkait dunia kehumasan. Mulai dari penerbitan media cetak dan website, reguler Public & Inhouse Training PR, PR Meet Up, serta PR Indonesia Outlook, PR Summit &  Conference, dan Awards.

Asmono Wikan, Founder dan CEO PR Indonesia, mengatakan antusiasme peserta setiap tahunnya selalu meningkat, bahkan tahun ini ada 543 entri yang disubmit. “Selamat kepada seluruh pemenang yang telah menunjukkan peran dalam membesarkan dunia PR di tanah air. Semoga pada tahun mendatang makin banyak inovasi baru serta partisipan baru lainnya,” katanya. 

Ajang PRIA mencerminkan pencapaian tertinggi kinerja komunikasi korporasi atau organisasi. Sesi penjurian berlangsung dari Februari 2020 dan diikuti oleh berbagai macam instansi pemerintahan, perguruan tinggi, BUMN, BUMD, hingga sektor swasta. (ika)

 

Editor: