Wakil Indonesia Kibarkan Merah-Putih di Reli Internasional Khusus Wanita
Credit by: Pereli Wanita Indonesia (Ist)

Jakarta, PINews.com - Indonesia mengutus dua srikandinya dan berhasil kibarkan Merah-Putih dalam ajang reli internasional The 24th Rallye Aicha des Gazelles 2014 di Maroko yang diperutukan khusus bagi kaum hawa. Mereka adalah Safinah Nidiasti Siregar dan Andarsih Dwi Sintorowati yang tergabung dalam Tim Enggang.

Reli yang diglar sejak 1990 ini selain diikuti hanya pembalap wanita tantangan pun sangat tinggi karena peserta tidak diperbolehkan menggunakan alat navigasi canggih seperti GPS.

Keikutsertaan Indonesia pada reli tersebut erupakan yang ketiga kalinya sejak tahun 2012 dan 2013 diwakili oleh masing-masing dua tim reli, demikian Sekretaris III, Pelaksana Fungsi Pensosbud KBRI Rabat, Suparman Hasibuan kepada Antara, Kamis (3/4), seperti ditulis kantor berita Antara.

Kota Errachidia di Selatan Maroko yang eksotis dengan gurun saharanya menjadi garis start para pereli dan mengambil finish di kota Essaouira yang indah di tepi pantai samudera Atlantik.

Dengan hanya berbekal kompas konvensional dan peta medan berskala 1:100.000, setiap harinya peserta berlomba mencapai titik yang ditentukan panitia termasuk dua peserta dari Indonesia yang merupakan karyawati PT. Total E&P Indonesie (TEPI).

Editor: Rio Indrawan