Pertamina Lubricants Raih Indonesian Champion For ASEAN Award 2017

Jakarta- PINews.com,- PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri domestik dan internasional meraih Indonesia Champion for ASEAN Award 2017, dalam kategori Automotive Spareparts Sector dari Philip Kotler Center for Asean Marketing bekerjasama dengan MarkPlus Inc.  Penghargaan yang diberikan dalam ajang The 3rd ASEAN Marketing Summit tersebut diserahkan oleh Hermawan Kartajaya, Founder dan President MarkPlus Inc. dan diterima oleh Afandi selaku Direktur Utama PT Pertamina Lubricants bertempat di Hotel Raffles Jakarta (Kamis, 7/9).

Dengan pengakuan ini, PT Pertamina Lubricants dinilai telah memberikan dampak tidak hanya di Indonesia namun secara global khususnya di wilayah ASEAN. Dengan kapasitas produksi pelumas yang ditunjang dengan riset dan pengembangan produk berstandar internasional, Pertamina Lubricants masih menjadi produsen pelumas nomor 1 di dalam negeri dan juga telah melakukan ekspansi ke 14 negara di dunia.

Pertamina Lubricants juga telah memiliki pabrik di Thailand dengan nama Pertamina Lubricants Thailand Co., Ltd yang telah mengedepankan pasar pelumas di Indochina untuk produk pelumas unggulannya seperti Pertamina Fastron Synthetic Oil. Hal tersebut merupakan langkah strategis perusahaan untuk berkontribusi terhadap pergerakan dan pertumbuhan industri otomotif di ASEAN. Tidak hanya itu, langkah tersebut juga merupakan komitment perusahaan untuk meningkatkan identitas korporat dan juga brand image pelumas Indonesia di ASEAN dan di dunia.

 

Selain itu, Pertamina Lubricants juga merupakan technical partner dari automobile supercar dunia yakni Lamborghini. Dengan kerjasama ini, produk pelumas Pertamina Fastron Platinum, SAE 10W-60, VW 504.00/507.00 menjadi produk resmi yang akan digunakan Automobili Lamborghini untuk setiap event motorsport yang akan ditangani tim Lamborghini Squadra Corse serta dipasarkan melalui 129 outlet Lamborghini di seluruh dunia.

Penghargaan Indonesia Champion for ASEAN Award 2017 menjadi salah satu contoh kesuksesan Pertamina Lubricants dalam membangun inovasi di dalam negeri, menembus pasar global serta menujukan kemampuan Pertamina Lubricants untuk bersaing di era persaingan pasar pelumas yang cukup ketat saat ini.

Pertamina Lubricants terus berkomitmen untuk dapat meningkatkan terobosan-terobosan produk pelumas yang sesuai dengan perkembangan teknologi mesin saat ini dan permintaan pasar yang semakin berkembang.

“Sebagai produsen pelumas karya anak bangsa, kami bangga dapat memproduksi pelumas yang mampu diterima dengan sangat baik oleh masyarakat Indonesia sekaligus diakui oleh dunia. Tentunya, kami berterimakasih kepada konsumen Indonesia dan juga komunitas ASEAN Marketing yang telah mengakui dan menghargai upaya kami dalam membangun visi Pertamina Lubricants untuk menjadi perusahan pelumas berkelas dunia.” Ungkap Afandi, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants.

 

Ajang The 3rd ASEAN Marketing Summit dengan tema ASEAN and Indonesia: New Opportunities From the East” dihadiri oleh berbagai akademisi, praktisi dan kalangan bisnis serta industri dari seluruh ASEAN dalam membahasa secara dalam berbagai isu-isu dan tantangan yang di hadapi oleh ASEAN saat ini.

“Ajang ini juga merupakan momen yang sangat baik bagi kami untuk membangun relasi dan jejaring bisnis serta mengetahui tantangan dan tren pasar yang tentunya dapat membantu Pertamina Lubricants dalam mengembangkan pasar khususnya di wilayah ASEAN” tutup Afandi.

 

Editor: