Platini Kandidat Terkuat Pengganti Sepp Blatter Jadi Ketua FIFA
Credit by: Michel Platini (telegraph)

Amsterdam, PINews.com - Ketua federasi sepakbola eropa UEFA, Michel Platini dijagokan anggota komite eksekutif FIFA untuk menggantikan posisi Sepp Blatter sebagai Ketua FIFA.

Blatter yang awalnya menyatakan akan bertanggung jawab atas kasus korupsi di FIFA justru menyatakan akan mundur beberapa waktu lalu setelah skandal korupsi yang menjalar di FIFA semakin menjadi dan terungkap ke publik.

Dilansir dari Reuters, anggota komite eksekutif FIFA Michel d’Hooghe dari Belgia menyatakan keyakinannya akan kepemimpinan Platini.

“Michel Platini telah memimpin UEFA dengan baik dan dia telah menghadapi semua tantangan. Dia adalah orang yang luar biasa. Michel sangat diapresiasi dalam sepak bola Eropa" kata d’Hooghe.

D’Hooghe pun sempat menyesalkan tindakan Blatter yang memilih mundur dari FIFA dan dianggap tidak mau bertanggun jawab atas apa yang dialami FIFA saat ini.

“Mereka telah menghancurkan reputasi semua orang yang memberikan kemampuan terbaiknya kepada lembaga FIFA. Dan saya menganggap itu sangat mengecewakan. Saya bisa sebut ratusan pegawai FIFA yang bekerja secara serius namun kini harus berjalan dengan kepala sedikit tertunduk (malu)," papar d’Hoooghe.

Editor: RI