Pesantren Indonesia "Rajin" Produksi Pemimpin Bangsa
Credit by: Dino Patti Djalal (Ist)

Jakarta, PINews.com - Salah satu peserta konvensi Capres Partai Demokrat, Dino Patti Djalal sadar betul pentingnya mengambil hati masyarakat pesantren dalam rangka pemilihan Presiden Indonesia mendatang. Beberapa hari ini Dino melakukan kunjungan keliling pesantren di daerah Jawa Barat.

Dalam kunjungannya di Pesantren Cipasung, Tasikmalaya Jawa Barat, Dino menggelar kuliah umum yang diikuti seluruh siswa siswi pesantren.

Dalam kesempatan tersebut mantan Dubes RI untuk Amerika itu memberikan apresiasi besar terhadap sistem pendidikan pesantren yang menurutnya sangat berkualitas dan mampu melahirkan pemimpin bangsa.

"Pesantren sangat produktif melahirkan pemimpin-pemimpin yang mampu menjadi tonggak sejarah perjalanan bangsa ini,"  kata Dino seperti di tulis Kompas, Sabtu (29/3).

Ia mencontohkan sosok Presiden RI ke 4 yaitu Abdurrahman Wahid atau Gusdur yang memiliki background pendidikan pesantren.

Dino bahkan sempat membandingkan sistem pendidikan AS dan pesantren. Ia mengungkapkan jika di pesantren harus sudah bangun pukul 4 pagi, maka di Amerika masuk sekolah pukul 9 pagi, sehingga mereka lebih banyak menghabiskan waktu bermain di sekolahnya.

Perjalanan Dino selanjutnya akan mengunjungi lagi pesantren dibeberapa kota seperti Cianjur dan Garut.

Editor: Rio Indrawan