Kampanye Partai Golkar, Ical Beberkan Prestasi Semua Presiden RI
Credit by: Aburizal Bakrie (Ist)

Jakarta,PINews.com – Pada lanjutan kampanye hari ini (20/3), Partai Golkar menggelar kampanye akbarnya di Medan, Sumatera Utara. Hadir sebagai Juru Kampanye adalah sang Ketua Umum sekaligus Capres partai berlambang pohon beringin, Aburizal Bakrie.

ARB dalam orasinya membebarkan prestasi seluruh Presiden dari yang pertama Soekarno dan terakhir Susilo Bambang Yudhoyono. Ia meyakinkan warga yang hadir, akan melanjutkan semua prestasi mereka saat dirinya dan partai Golkar memenangkan pemilu mendatang.

"Bila Soekarno katakan nasionalisme NKRI, maka Golkar akan pertahankan NKRI harga mati. Kemudian Soeharto memerintah selama 32 tahun, Indonesia lebih maju dalam bidang ekonomi," kata ketua umum Partai Golkar Aburizal Bakrie bersemangat.

Hal itu disampaikan saat berkampanye di hadapan ribuan kader Golkar di Lapangan Merdeka, Medan,.

"Karena itu, pembangunan (era Soeharto) kita lanjukan. Tentu pembangunan ekonomi yang kita lanjutkan," imbuh Ical.

Pasca Soeharto, presiden selanjutnya adalah BJ Habibie. Menurut Ical, Habibie yang merupakan kader Golkar berhasil menegakkan dasar-dasar demokrasi.

"Lalu Gus Dur membuat kita percaya semua bangsa sama. Beliau ajarkan semua sama, egaliter," katanya.

"Dilanjutkan Megawati yang berhasil menegakkan pembangunan harus dilakukan dari daerah kemudian propinsi yang disebut desentralisasi," imbuh Ical.

Terakhir adalah presiden SBY. Ical mengatakan SBY berhasil mengangkat peran Indonesia di dunia internasional. Indonesia juga dianggap satu-satunya yang berhasil menjadikan Islam, demokrasi, modernitas dapat berjalan bersama. Prestasi lain adalah upaya pemberantasan korupsi.

"Pemilu hanya akan berarti bagi rakyat kalau rakyat yang menang, Partai Golkar akan jamin itu. Semua kenyataan sejarah yang baik akan diambil oleh Partai Golkar!" ucap Ical.

Hadir juga sebagai juru kampanye Golkar lainnya, di antaranya yaitu Idrus Marham, Luhut Panjaitan dan Leo Nababan.

Editor: Rio Indrawan