PT Pertamina EP Panen Penghargaan Patra Nirbhaya 2018

Jakarta-PINews.com,- PT Pertamina EP berhasil menyabet 18 penghargaan keselamatan kerja dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Plh. Direktur Teknik dan Lingkungan Migas Kementrian ESDM Soejarningsih di Hotel Santika BSD, Kamis (22/11/2018).

Vice President HSSE Pertamina EP Heri Budiarso mengucapkan rasa syukur serta apresiasi yang tinggi atas penghargaan yang diraih oleh lapangan-lapangan yang dikelola oleh PT Pertamina EP (PEP) pada ajang ini. “Alhamdulillah,  dari Asset 1 sampai 5 bisa mendapatkan penghargaan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, bahwa ini merupakan bukti bahwa Pertamina EP sangat ketat dalam menerapkan aspek HSSE dan berkomitmen penuh serta tidak ada toleransi dalam aspek keselamatan. "Zero Tolerance untuk HSSE," tegasnya.

Sementara itu Matindok Gas Development Project  (MGDP) Manager, Charles H.L Tobing, yang berhasil meraih penghargaan Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha I menjelaskan bahwa penghargaan yang diraih ini merupakan penilaian dari rentang 1 Maret 2008 sampai 31 Maret 2018. Dalam waktu sepuluh tahun ini MGDP berhasil meraih 29.822.272 jam kerja selamat.

"Selama 10 tahun ini kami melaksanakan project tidak ada accident yang major. Ini adalah hasil kerja keras serta kedisiplinan para pekerja dan juga rekan kerja kami yang patut diapresiasi," ujarnya.

Berikut adalah penerima penghargaan keselamatan kerja dari Kementerian ESDM tahun 2018 :

Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha III

PT Pertamina EP Exploration&New Discovery Project 

 

Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha II

PT Pertamina EP Asset 4 Poleng Field 

 

Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha I

PT Pertamina EP Matindok Gas Development Project 

PT Pertamina EP Asset 4 Cepu Field 

PT Pertamina EP Asset 5 Sangasanga Field

 

Patra Nirbhaya Karya Utama 

PT Pertamina EP Asset 1 Rantau Field 

PT Pertamina EP Asset 1 Ramba Field 

 

PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih Field

PT Pertamina EP Asset 2 Adera Field 

PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field 

PT Pertamina EP Asset 3 Subang Field 

PT Pertamina EP Asset 5 Tanjung Field 

PT Pertamina EP Asset 5 Sangata Field 

PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field 

 

Patra Nirbhaya Karya Madya 

PT Pertamina EP Asset 1 Pangkalan Susu Field 

 

Patra Nirbhaya Karya Pratama 

PT Pertamina EP Asset 1 Lirik Field 

PT Pertamina EP Asset 2 Limau Field 

PT Pertamina EP Asset 4 Papua Field

Penghargaan yang diraih merupakan hasil dari implementasi dari nilai-nilai keamanan serta keselamatan kerja yang sudah dilakukan selama ini oleh pekerja dan mitra kerja. Diharapkan dengan adanya penghargaan tersebut dapat terus menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja operasional PT Pertamina EP dalam mendukung pencapaian target produksi yang sudah ditetapkan. 

Editor: