Mata Dilepas, Mou Sudah Siapkan Pengganti?

PINews, Jakarta - Jose Mourinho dilaporkan kembali berupaya mendapatkan pemain muda Everton, Ross Barkley, setelah melepas Juan Mata ke Manchester United.

Sejumlah media di Inggris yang terbit Kamis (23/01) menyebutkan bosChelsea ini mengincar Barkley sejak pertengahan tahun lalu dan dana dari penjualan Mata, di kisaran £37 juta, bisa memudahkan proses pembelian.

Dalam beberapa kesempatan Mourinho secara terbuka ingin sekali membeli Barkley. "Saya suka sekali pemain muda, pemain muda yang asli dari Inggris. Persoalannya adalah biasanya pemain muda Inggris harganya mahal," kata Mourinho, September tahun lalu, tidak lama setelah periode transfer musim panas ditutup.

Mourinho mengatakan Barkley masih belia tapi harganya seperti pemain senior yang sudah 50 kali membela tim nasional.

Meski demikian, beberapa pengamat menegaskan bahwa waktu yang tersedia bagi Chelsea untuk memboyong Barkley -salah satu pemain muda terbaik di Inggris- tidak banyak dalam periode transfer Januari ini.

Selain itu Everton sendiri juga enggan melepas Barkley, pemain kelahiran Liverpool 20 tahun silam yang biasanya menempati posisi tengah. Barkley saat ini terikat kontrak dengan Everton hingga 2016.

Editor: Rio Indrawan