Setelah Luncurkan e- Money BSB Cash, Bank Sumsel Kian Pede
Credit by: ilustrasi

Palembang, Pinews - Bank Sumsel Babel(BSB) akhirnya meluncurkan layanan e-Money BSB Cash dan layanan laku pandai setelah mendapatkan persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Diharapkan dengan fasilitas tersebut BSB bisa  setara dengan perbankan nasional.

Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Muhammad Adil menjelaskan BSB Cash dan Layanan Laku Pandai
telah disetujui oleh pihak OJK Regional 7 Sumbagsel, Bank Sumsel Babel telah menunjuk 3 tempat yang akan menjadi Piloting Agent Laku pandai, yakni daerah Lubuklinggau, Sekayu dan Kayu Agung.

“Dimana produk ini nantinya dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat, tanpa harus antri dan cukup menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk pembuatan rekening tabungan,”ungkapnya disela-sela peluncuran produk tersebut, Selasa (4/4).

Menurutnya untuk izin Penerbit Uang Elektronik Chip Based Bank Sumsel Babel, terkait program BSB Cash nya, Bank Indonesia telah memberikan persetujuannya Per tanggal 13 Maret 2017 silam.

Dimana, saat ini Bank Sumsel Babel telah menyiapkan sebanyak 50 ribu Kartu BSB Cash dan sekarang telah dapat dilayani di seluruh kantin dilingkungan Kantor Pusat BSB Palembang.

“Selanjutnya sedang diproses untuk E-Tiket TransMusi, Parkir, Retribusi Pasar, dan sarana publik lainnya,”ulasnya.

BSB Cash juga segera dapat digunakan dijaringan uang elektronik diluar Palembang misalnya di Toll Jabodetabek melalui fasilitas intreroperability

"Kami berharap melalui produk-produk ini dapat membantu dalam peningkatan DPK bagi Bank Sumsel Babel dan memberikan kemudahan bagi seluruh nasabah Bank Sumsel Babel dimanapun berada," tuturnya.

Dengan bekal servis dan kualitas layanan yang terus ditingkatkan dan dimaksimalkan, Bank Sumsel Babel yakin akan dapat mencapai target yang telah ditentukan, meskipun bank daerah, pihaknya optimistis dapat bersaing dengan perbankan nasional lainnya.

Editor: irwan wahyudi