Jembatan Terancam Ambruk,Ratusan Ribu Gembok Cinta Dibongkar Pemerintah Kota Paris
Credit by: Ratusan ribu gembok cinta yang terpasang bertahun-tahun di jembatan diatas sungai Seine segera dibongkar (AFP)

Jakarta, PINews.com - Jika anda mengunjungi kota Paris Perancis pasti wisata wajib yang dianjurkan adalah menyusuri jembatan bersejarah di atas sungai Seine dan memasang gembok di jembatan yang sebelumnya ditulis kata-kata cinta bersama pasangan lalu membuaang kunci gembok ke dalam sungai Seine.

Hal itu merupakan menu wajib jika anda datang ke Paris selain tentu saja memanjat Menara Eiffel.

Namun ritual yang dilakukan turis dari seluruh dunia dan sudah berlangsung puluhan tahun tersebut akan sirna.

Selain itu, ratusan ribu gembok yang sudah terpasang pun segera dibongkar pemerintah kota Paris. Ratusan ribu gembok yang sudah mencapai berat 50 ton lebih dianggap membahayakan jembatan, pasalnya sudah ada bagian jembatan yang rusak dan rubuh akibat kelebihan beban.

“Keberadaan gembok ini merupakan bencana bagi jembatan ini. Kita perlu melestarikan warisan bersejarah ini," kata juru bicara Balai kota Paris, Barbara Atlan, seperti dilansir BBC.

Nantinya pemerintah kota Paris akan mengganti seluruh pagar jembatan -yang semula terbuat dari besi berlubang- dengan semacam lembaran plastik kaca, sehingga wisatawan tidak dapat menempatkan gembok lagi.

Editor: RI