Wali Kota Surabaya Dapat Gelar Doktor Kehormatan Dari ITS Surabaya
Credit by: Wali Kota Surabaya Risma saat menerima gelar dari ITS Surabaya (Ist)

Surabaya, PINews.com - Institut Teknologi Sepuluh November ITS (ITS) Surabaya memberikan gelar Honoris Causa (Dr Hc) kepada Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini pada Rabu (4/3). Penganugerahan ini dikarenakan ITS menilai bahwa wanita yang ini berhasil melakukan inovasi dalam bidang pembangunan Kota di Surabaya. 

Rektor ITS Prof. Dr. Ir. Triyogi Yuwono memberikan penjelasan bahwa ITS memiliki grade yang tinggi untuk memberikan gelar penghargaan kepada seseorang. ITS baru memberikan dua penghargaan Honoris Causa yaitu salah satunya diberikan kepada Pakar Marketing, Hermawan Kartajaya pada tahun 2010 yang berhasil di bidang marketing atau pemasaran.

"Kita baru memberikan (gelar Honoris Causa) ini pada dua orang saja. Kita bisa lihat betapa pelitnya ITS Surabaya untuk memberikan gelar Doktor Kehormatan,” ujar Rektor ITS Prof. Dr. Ir Triyogi Yuwono pada saat konferensi pers di Graha ITS Surabaya setelah menganugerahkan Honoris Causa kepada Wali Kota Surabaya. 

Sepak terjang Risma dalam membangun kota Surabaya yang sangat luar biasa ini menjadikan ITS memberikan Gelar Kehormatan Honoris Causa. Inovasi - inovasi dan gebrakan baru yang dilakukan Risma berhasil menjadikan kota Surabaya sebagai kota yang pesat pembangunannya.

Editor: RI