Dahlan Iskan “Ogah” Ikuti Jejak Gita Wirjawan
Credit by: Dahlan Iskan (Istimewa)

Jakarta, PINews.com - Mundurnya Gita Wirjawan sebagai Menteri Perdagangan untuk fokus dalam konvensi capres dari Partai Demokrat tidak membuat Menteri BUMN Dahlan Iskan iri dan mengambil langkah yang sama.

Rekan Gita di kabinet Indonesia Bersatu Jilid II itu mengaku tidak bisa mengikuti jejak Gita Wirjawan yang resmi meletakan jabatannya sebagai Mendag terhitung sejak 1 Februari 2014.

"Saya enggak bisa ikuti Pak Gita, apalagi menjadi ganteng seperti dia. Saya juga tidak bisa mengikuti Gita yang uangnya banyak," kata Dahlan seperti dikutip dari kantor berita Antara.

Menurut Dahlan gayanya dengan Gita berbeda, baik dalam menjalankan tugas ataupun kehidupan sehari-hari.

Ia mencontohkan, Gita tidak bisa ke kantor dengan sepatu kets, sedangkan dirinya terbiasa memakai sepatu kets dan senam pagi setiap hari pukul 05.00 WIB.

Dahlan menegaskan tidak akan mundur dari jabatan sebagai Menteri BUMN, meskipun ia juga fokus dalam konvensi capres dari Partai Demokrat. Ia berjanji akan mundur sebagai Menteri jika dirinya resmi ditunjuk sebagai capres RI dari Demokrat.

Dahlan Iskan menjamin keikutsertaannya di konvensi Demokrat tidak akan berpengaruh pada kinerjanya sebagai Menteri BUMN.

Editor: Rio Indrawan