Ini Skema Perubahan Rute Sementara Transjakarta Pada Hari Pelantikan Presiden Indonesia
Credit by: Ilustrasi Transjakarta (Ist)

Jakarta, PINews.com - Pengelola transjakarta memutuskan untuk menghentikan oprrasional layanan di Koridor I (Blok M - Kota), saat hari pelaksanaan kirab budaya setelah pelantikan presiden Jokowi dan Yusuf Kalla, Senin (20/10).

Seperti diberitakan sebelumnya, kirab budaya akan berlangsung di sepanjang Jalan Sudirman, tepatnya Bundaran Semanggi hingga Tugu Monas. Kepala Unit Pengelola (UP) Transjakarta Pargaulan Butar Butar. "Kami hentikan saja dahulu operasionalnya karena mau dialihkan juga tidak bisa." Katanya. Menurut Pargaulan, tidak hanya Koridor I, koridor lainnya yang akan berdampak dari pelaksanaan kirab budaya adalah Koridor II (Pulogadung-Harmoni).

Pada koridor ini, biasanya bus yang berangkat dari Selter Harmoni akan melewati Jalan Medan Merdeka Barat terlebih dahulu. Nantinya rute dari Harmoni dialihkan langsung ke Jalan Juanda, melewati Pasar Baru, Tugu Tani dan terakhir menuju arah Pulogadung. "Kami alihkan rute karena Jalan Merdeka Barat dipakai. Tapi, Koridor II masih akan tetap beroperasi seperti biasa," ujar Pargaulan.

Jokowi dan JK direncanakan akan diarak dengan menggunakan kereta kuda seusai dilantik di Gedung Parlemen. Rute yang akan dilalui yaitu di sepanjang Jalan Sudirman, Thamrin, dan Merdeka Barat, tepatnya Bundaran Semanggi menuju Monas.

Editor: RI