Rakyat Rela Antri Masuk Monas Untuk Ikut Bersuka Cita Bersama Presiden Joko Widodo
Credit by: Antrian masuk Monas perayaan pelantikan presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (PIN)

Jakarta, PINews.com - Pesta rakyat pelantikan Joko Widodo sebagai presiden Indonesia benar-benar disambut positif masyarakat.  setelah rela berdesakkan di bawah terik sinar matahari di bundaran HI untuk menyapa sang presiden baru, masyarkat masih rela antri masuk ke silang Monas untuk turut serta dalam puncak perayaan pelantikan Jokowi – JK sebagai pemimpin bangsa selama lima tahun kedepan (20/10).

Antrian masuk silang monas terlihat disalah satu gerbang, antrian mengekor dengan panjang hampir 1 KM. Pihak keamanan pun sempat kerepotan mengatur antrian warga yang antusias datang dari berbagai daerah.

Kejadian seperti ini memang bisa dikatakan baru pertama kali terjadi di republik ini, dimana rakyat sukacita turun kejalan  menyambut presiden baru, hal itulah yang menjadi motivasi salah satu warga bernama Mustopia yang sengaja membawa anaknya ke Monas untuk ikut dalam syukuran rakyat.

“Saya dari Sunter, sengaja datang untuk ikut acara ini, sukur-sukur ngliat pak Jokowi,” kata Mustopia yang juga datang bersama anak dan adiknya. Mustopia mengaku dirinya datrang ke Monas dengan inisiatif sendiri bukan karena disuruh atau diberikan imbalan.

“Kami sekeluarga memang niat dari rumah untuk datang, tidak ada yang suruh. Kami senang karena bisa merayakan pelantikan presiden baru pilihan kami,” tambahnya sambil tersenyum.

Sama halnya dengan Mustopia, Yance warga asal Bekasi juga rela bermacet ria dijalan bersama keluarga dengan menggunakan angkutan umum ke Monas untuk ikut dalam syukuran pelantikan Jokowi.

“Sengaja saya ajak seluruh keluarga saya agar bisa melihat hal yang pertama kali terjadi, pergantian presiden dirayakan dengan sangat meriah,” ujar Yance yang sedang mengantri bersama istri, anak dan cucunya.

Yance berpesan kepada Jokowi agar menjaga komitmen serta menjalankannya untuk memenuhi janji kepada masyarkat. “Kami tidak butuh rencana baru tapi realisasi janji waktu kampanye lalu, jadi saya harap Jokowi tidak lupa dengan janji itu,” kata Yance.

Keikhlasan Yance dan Mustopia yang rela antri untuk rayakan pelantikan presiden baru mereka adalah potret dari harapan rakyat jelata Indonesia kepada presiden Joko Widodo untuk meningkatkan kesejahteraan mereka dan bangsa Indonesia.

Editor: RI