Ini Smartwatch LG Yang Saingi Produk iPhone dan Samsung
Credit by: Istimewa

Jakarta, PINews.com - Persaingan brand merk gadget berbasis android makin menjadi, setelah iPhone, Samsung dan Sony berlomba di pasaran Smartwatch kini giliran LG yang masuk dalam bursa persaingan dengan siap meluncurkan Smartwatch yang diberi nama LG G Watch R. 

Dilansir dari laman AnandTech , G Watch R adalah smartwatch generasi kedua yang diluncurkan oleh LG terdahulu yakni G watch. Meskipun diluncurkan setelah G Watch, G Watch R bukanlah suksesor G Watch. LG menyatakan bahwa G Watch R adalah alternatif premium bagi mereka yang mencari smartwatch dengan desain yang lebih stylish dan berpenampilan layaknya arloji pada umumnya.

Produk ini dibekali dengan display P-OLED seluas 1,3 inci (resolusi 320x320), prosesor Snapdragon 400 berkecepatan 1,2GHz, memori internal seluas 4GB, RAM sebesar 512MB dan baterai berkapasitas 410mAh.

Perangkat yang diklaim tahan terhadap air hingga 30 menit pada kedalaman 0,9 meter ini juga dilengkapi dengan sebuah fitur pendeteksi detak jantung.

G Watch R tersedia di kuartal keempat tahun ini. Belum ada informasi mengenai harga, namun dapat dipastikan bahwa perangkat ini akan dijual dengan harga yang lebih tinggi dibanding G Watch. Rencananya perangkat mutakhir LG ini bisa diketahui spesifikasi secara lengkap serta harganya dalam gelaran IFA 2014

Editor: Rio Indrawan