Bulan Ini Harga Gas Elpiji 12 Kg Naik Rp 1.000-1.500 per Kg
Credit by: Gas Elpiji 12 Kg (Ist)

Jakarta, PINews.com – Masyarakat yang saat ini dipusingkan terancam naiknya barang-barang kebututuhan akibat pembatasan BBM subsidi, kini kembali harus memutar otak. Pasalnya Pertamina akan kembali menaikan harga gas elpiji kemasan 12 Kg. Vice President (VP) Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Ali Mundakir mengungkapkan, pihaknya akan menaikkan harga gas elpiji 12 kilogram (kg) pada bulan ini. Rencana tersebut sedikit molor dari jadwal pada 1 Juli lalu.

"Soal kenaikan harga elpiji 12 kg rencananya kita lakukan awal tahun dan pertengahan tahun sampai 2016. Kita harapkan sudah mencapai harga keekonomian. Setelah kenaikan 1 Januari, sesuai roadmap tersebut, kita rencanakan kenaikan berikutnya 1 Juli 2014," ujarnya di Kantor Kemenkeu Jakarta, Rabu (13/8).

Ia menjelaskan, rencana kenaikan tersebut molor lantaran pertimbangan stakeholder bahwa pada bulan tersebut bertepatan dengan momen Ramadhan, Lebaran, dan liburan sekolah. Sebab itu, diputuskan kenaikannya pada bulan ini.

"Ini timing-nya masih kita kaji kapan. Nanti kalau sudah diputuskan, kami akan sampaikan ke masyarakat dan teman-teman media," terangnya.

Nantinya kenaikan elpiji 12 kg direncanakan berada di kisar Rp1.000 hingga Rp1.500 per kg. "Yang jelas, kita rencanakan kenaikan antara Rp1.000-Rp1.500 per kg," tandasnya.

Editor: Rio Indrawan