12 Years A Slave Film Drama Terbaik Golden Globe 2014

Jakarta - Akhirnya film arahan sutradara Steve McQueen '12 Years A Slave' mendapat piala di Golden Globe 2014. Film yang bercerita tentang perbudakan itu menang dari kategori Best Motion Picture - Drama.

Dari tujuh nominasi yang diterima dalam ajang tersebut, film ini hanya menerima satu piala. '12 Years A Slave' unggul dari 'Captain Phillips', 'Gravity', 'Philomena' dan 'Rush'. 

Film drama sejarah ini mengangkat kisah nyata Solomon Northup, pria kulit hitam yang dijadikan budak. McQueen menampilkan sederet bintang film kelas A sebagai pemain utamanya seperti, Michael Fassbender, Benedict Cumberbatch, Brad Pitt dan Quvenzhane Wallis.

Saat menerima penghargaan, McQueen mengajak seluruh pemainnya untuk naik ke atas panggung. Ia berterimakasih atas apresiasi yang diberikan, dan berharap makin banyak orang yang peduli dengan isu perbudakan.

Sementara kategori Best Motion Picture - Comedy or Musical dimenangkan oleh 'America Hustle.' Film arahan sutradara David O. Russell itu unggul dari film 'Her', 'Inside Llewyn Davis', 'Nebraska' dan 'Wolf of Wall Street'.

Editor: Ade Rizki Saputra