Inilah Salah Satu Kebun Binatang Terbaik di Asia Yang Terletak di Indonesia
Credit by: Batu Secret Zoo

Jakarta, PINews.com - Selama ini kita mendengar prestasi buruk dari kebun binatang Surabaya di Jawa Timur yang diberitakan media-media internasional dan nasional. Beberapa kematian hewan yang janggal bahkan sempat menjadi sorotan publik hingga pamor Indonesia di mata dunia tentang perlindungan hewan menjadi tercoreng.

Akan tetapi angin segar berhembus dimana salah satu kebun binatang Indonesia yang terletak di Jawa Timur juga justru mendapat prediket salah satu kebun binatang terbaik di Asia oleh TripAdvisor.com salah satu situs Travel terkemuka di dunia.

Kebun binatang tersebut adalah Batu Secret Zoo. Kebun binatang yang terletak di Batu, Malang ini menempati posisi 5 untuk kategori binatang terbaik di benua Asia. Dari informasi yang dihimpun tim portalindonesianews.com, Batu Secret Zoo sukses mencuri hati para Traveler dunia diajang Traveller’s Choice yang digelar situs TripAdvisoe.com.

Dalam situs yang sering menjadi referensi bagi Traveler dari penjuru dunia ini, Kebun binatang yang resmi dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyhono pada tahun 2010 digambarkan sebagai kebun binatang yang bersih, ramah, dan memiliki koleksi hewan lengkap dari seluruh dunia dengan kondisi yang sehat dan terawat. 

Editor: Rio Indrawan