Chiellini : Saya Tidak Marah Kepada Suarez, Hanya Kecewa Italia Kalah
Credit by: Suarez dan Chiellini (Ist)

Jakarta, PINews.com - Peristiwa gigitan Suarez terhadap bek Italia Giorgio Chiellini dalam laga Uruguay vs Italia di Piala Dunia 2014 sudah terlanjur menggemparkan dunia. Penyerang Uruguay pun dijatuhi FIFA hukuman larangan untuk tidak berkecimpung di dunia sepakbola selama empat bulan, selain itu juga Suarez dilarang tampil bersama Timnas Uruguay untuk Sembilan pertandingan.

Namun keputusan FIFA ini justrutidak didukung oleh sang korban, Chiellini. Melalui situs pribadinya, Bek asal klub Juventus itu menilai keputusan FIFA berlebihan.

 "Saya berlaku tegas terhadap pelanggaran dasar, namun di waktu yang sama saya juga berpikir sanksi tersebut berlebihan."

Selain itu Chiellini juga tidak merasa dendam kepada Suarez, ia hanya merasa kecewa dengan kekalahan Italia. "Tidak ada amarah untuk Suarez, hanya kekecewaan akan kekalahan. Saya berdoa untuk Luis dan keluarganya," tutur Chiellini.

Legenda sepak bola asal Argentina Diego Maradona juga menyuarakan dukungan kepada Suarez dan mengatakan sanksi tersebut sangat disayangkan. Suarez yang telah terbang kembali ke ibu kota Uruguay Montevideo sebelumnya menyangkal tuduhan tersebut dan mengatakan dia dan Chiellini hanya bertabrakan.

Suarez juga dilarang bermain dalam sembilan pertandingan internasional dan dikenai denda £65.680 (Rp1,3 miliar).

 

 

 

Editor: Rio Indrawan