Dipersilahkan Berorasi, Buruh Tidak Mau Terlena Janji Manis Capres
Credit by: Ilustrasi unjuk rasa buruh

Jakarta, PINews.com - Hari buruh pada tahun ini menjadi lahan basah bagi para Capres untuk berorasi menyuarakan visi misi dan janji mereka. Hal tersebut tidak dipersoalkan para buruh yang menggelar aksi di Jakarta (1/5).

"Siapa pun yang ikut orasi, boleh-boleh saja, kan sama-sama warga negara Indonesia. Kalaupun dia calon presiden, silakan, belum tentu kami pilih juga," kata Sunarti Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) 1992, di sela perayaan Hari Buruh di Jakarta.

Memang tersiar kabar bahwa hari ini, salah satu Capres yang diusung Partai Gerindra akan menggelar orasi dihadapan para buruh. Prabowo dijadwalkan juga siap melakukan kontrak politik dalam gelaran May Day Fiesta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Namun para buruh tetap tidak mau berharapbnyak dengan janji-janji yang selama ini dumbar oleh calon penguasa. Mereka terlanjur kecewa dengan tindakan para penguasa saat ini yang pada saat kampanye begitu manis menjanjikan kesejahteraan akan tetapi tidak ada yang terwujud saat mereka berhasil menududki jabatan yang diinginkan.

"Belum ada yang saya pilih. Mereka semua sama saja tidak ada yang melaksanakan janji tentang kesejahteraan, termasuk untuk buruh. Setelah jadi mereka lupa, bagaimana kami mau menentukan," kata Sunarti.

Editor: Rio Indrawan