Pertagas Ikut Ambil Bagian Cegah Stunting di Muara Enim
Credit by: Dok/Pertagas

MUARA ENIM,PINews.com - Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat serta dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, PT Pertamina Gas (Pertagas) yang merupakan afiliasi Subholding Gas Pertamina melaksanakan kegiatan pencegahan dan pengentasan Stunting di Desa Sidomulyo Kelurahan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim.

Melalui unit usahanya yakni Pertagas Operation South Sumatera Area (Pertagas OSSA) berkolaborasi dengan Puskesmas dan Posyandu Desa Sidomulyo memberikan penyuluhan mengenai penyebab dan dampak stunting yang disertai dengan pemeriksaan kesehatan anak dan pemberian 100 paket makanan bergizi.

Sebagai langkah upaya pencegahan stunting serta untuk memastikan pemahaman masyarakat khususnya Ibu-ibu, Pertagas melakukan penyuluhan dengan menghadirkan narasumber dr Dio Pratama dari Pertamina Gas Operation West Region yang juga dihadiri Kepala Desa dan perangkat Desa, Pihak Puskesmas Sumaja Makmur serta para Kader Posyandu.

"Untuk mencegah terjadinya stunting, kita harus memperhatikan asupan gizi anak dengan memastikan kebutuhan gizi terpenuhi yang terdiri dari sayur-sayuran, buah dan makanan pokok yang sesuai dengan usia anak. Selain itu pemenuhan gizi pada Ibu hamil sangat penting untuk pencegahan terjadinya stunting " kata dr. Dio dalam keterangannya (24/7).

Tujuan dari kegiatan sosialisasi pencegahan stunting adalah berbagi wawasan pengetahuan kepada para orang tua dalam memberikan asupan gizi kepada anak anaknya sesuai dengan kebutuhan dan usia anak.

Sementara itu, Diana Santi, Head of External Relation West Region Pertagas, mengungkapkan bahwa Perusahaan mendukung program Pemerintah mencegah stunting di masyarakat.

"Pertagas sebagai salah satu perusahaan yang turut hadir dan peduli dalam pengentasan dan pencegahan stunting yang ada di Muara Enim khususnya di Desa Sidomulyo," ujar Diana.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (18/07) merupakan komitmen Pertagas untuk mendukung peningkatan derajat kesehatan masyarakat di sekitar wilayah operasi melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang seirama dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) pada pilar ke-3 yaitu kehidupan sehat dan sejahtera dengan pengelolaan bisnis Perusahaan yang mengedepankan Enviromental, Social ,Governance(ESG).

Editor: Alam