Pertagas Sabet Tiga Penghargaan ISDA 2022

JAKARTA,PINews.com - Afiliasi Sub Holding Gas Pertamina PT Pertamina Gas (Pertagas) memperoleh tiga penghargaan di ajang Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2022.
Pertagas meraih penghargaan Gold untuk kategori SDGs Program Corporate Social Responsibility (CSR)/ Community Involvement & Development (CID) serta penghargaan terbaik II dan terbaik III untuk kategori Perseorangan-Local Hero. Ketiga penghargaan yang diterima Pertagas diserahkan oleh R Bambang Priatmono, Komite Penilai dari Corporate Forum CSR Development (CFCD), dalam malam penganugerahan yang diselenggarakan di Jakarta Selasa (24/11).

Penghargaan Gold untuk kategori SDGS diraih atas kontribusi program pemberdayaan Kawat Cinta di Operation West Java Area (Pertagas OWJA) yang mampu berkontribusi dalam Tujuan nomor 8 SDGs yakni Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi khususnya poin peningkatan peluang usaha dan kerja bagi masyarakat di Kabupaten Karawang. Program Kawat Cinta merangkul wanita lansia untuk kembali produktif melalui pengembangan potensi UMKM makanan transional yakni jamu dan kerupuk yang kemudian mampu menjadi penggerak ekonomi desa.

Kedua penghargaan kategori Local Hero diraih Pertagas oleh Operation Kalimantan Area (Pertagas OKA) dan Operation Central Sumatera Area (Pertagas OCSA). Pertagas OKA mengimplementasikan program Taman Sidrap atau petani mandiri jalur pipa Sidrap yang mendorong lahirnya Sutrisno sebagai local hero bagi masyarakat Kampung Sidrap, Desa Martadinata, Kutai Timur. Local hero kedua yakni Nurjaya, lahir dari program Taman Wisata Ramah dan Sadar Lingkungan (TERSARING) Embung Senja di Desa Gajah Mati, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan yang diimplementasikan oleh Pertagas OCSA.

“Pertagas berterima kasih penghargaan yang diberikan oleh ISDA, ini menjadi motivasi kami untuk berupaya lebih baik lagi dalam memberikan kontribusi terhadap capaian SDGs di Indonesia dan pengembangan potensi masyarakat,” kata Elok Riani Ariza, Manager Communication Relation & CSR Pertagas.

ISDA 2022 merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan CFCD dan didukung oleh Kemenko Perekonomian RI, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas dan Kementeraian ESDM. ISDA 2022 diberikan kepada perusahaan atau institusi atas kontribusinya dalam pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals‐SDGs) dan pelaku perorangan yang berperan penting dalam program CSR/CID Perusahaan baik internal maupun eksternal.(

Editor: Alam