Pertagas Gelar Vaksinasi Covid-19 di Jawa Timur
Credit by: Proses vaksinasi COVID-19 digelar oleh Pertagas (Foto/Dok/Pertagas)

PASURUAN,PINews.com – Mendukung upaya percepatan pemerataan vaksinasi Covid-19, Pertamina Gas Operation East Java Area (Pertagas OEJA) selaku afiliasi sub holding gas Pertamina kembali menyelenggarakan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat.

Setelah sebanyak 257 warga Desa Winong, Kecamatan Gempol, Pasuruan menerima dosis pertama vaksin Covid-19 pada Rabu (10/11), berikutnya akan disusul vaksinasi Covid-19 dosis pertama bagi 257 warga Desa Lekok, Pasuruan, Jawa Timur.

Elok Riani Ariza, Manager Communicaton, Relation & CSR Pertagas, mengatakan kegiatan vaksinasi massal ini merupakan bentuk dukungan Pertagas terhadap program vaksinasi gotong-royong yang dicanangkan Pemerintah.

“Pertagas OEJA terus berupaya mendukung upaya percepatan pemerataan vaksinasi sekaligus program vaksinasi gotong royong yang dicanangkan Pemerintah. Harapan kami ini dapat membantu Indonesia segera bangkit dari pandemi,” kata Elok, Jumat (12/11).

Kegiatan vaksinasi dosis pertama terhadap warga Winong digelar di Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 3 Grati, Pasuruan, Jawa Timur. Kegiatan yang digelar sejak pukul 08:30 WIB tersebut berjalan dengan lancar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Suyanto selaku Kepala Desa Winong, menyampaikan “Terima kasih kepada Pertamina Gas dan Puslatpurmar, karena sudah menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 di Desa Winong ini. Semoga kerja sama ini bukan yang terakhir kalinya,” katanya.

Pertagas OEJA berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan melalui Puskesmas Gempol, Puslatpurmar 3 Grati dan Pemerintah Desa Winong untuk menyelenggarakan kegiatan vaksinasi ini. Lebih dari 20 orang tenaga kesehatan dan panitia terlibat mendukung pelaksanaan vaksinasi.

Komandan Puslatpurmar 3 Grati, Letkol Marinir Kartika Wijaya Setyawan mengatakan kegiatan vaksinasi kolaborasi dengan Pertagas OEJA ini sesuai dengan instruksi dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono agar TNI AL membantu dan mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional di lingkungan kerja masing-masing dengan totalitas. “Sekaligus menjadi bagian dari rangkaian HUT Korps Marinir ke-76 yang akan jatuh pada tanggal 15 November 2021,” kata Kartika.

Setelah warga Desa Winong, Pertagas OEJA akan menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis pertama bagi 257 warga Desa Lekok, Pasuruan dan tetap berkolaborasi dengan Puslatpur Marinir, pemerintah dan Puskesmas setempat. Sebanyak 1028 dosis Vaksin Covid-19 jenis Sinopharm yang digunakan pada kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi Pertagas OEJA dengan PT Pertamina Bina Medika IHC.

Dosis kedua akan diberikan 21 hari setelah pelaksanaan dosis pertama. Adapun target penerima manfaat pada kegiatan vaksinasi ini adalah 514 orang.

Editor: Alam