Ini Siasat Pertamina Antisipasi Kelangkaan BBM Saat Pemilu 2014
Credit by: Warga sedang mengisi BBM di SPBU, Pertamina siapkan satgas yang pastikan distribusi BBM aman (Antara Foto)

Jakarta, PINews.com - Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terutama terkait pendistribusian BBM selama Pemilu 2014., PT Pertamina (Persero) menyiapkan siasat khusus untuk menjamin lancarnya pendistribusian BBM diseluruh pelosok Indonesia selama pesta demokrasi berlangsung, apa siasatnya?

Pertamina telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) BBM dan LPG untuk memastikan pendistribusian BBM dan LPG ke masyarakat bebas dari segala potensi keterlambatan serta berjalan sesuai dengan rencana.

Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir mengatakan fokus utama dari pembentukan Satgas BBM dan LPG ini untuk mengantisipasi potensi kendala distribusi selama pelaksanaan pesta Pemilu, khususnya masa kampanye hingga pelaksanaan puncak pemilu 2014. Satgas bertugas mulai 16 Maret hingga 9 April 2014.

"Satgas ini diperlukan untuk memastikan distribusi BBM dan LPG tidak terkendala oleh aktivitas pesta demokrasi masyarakat, seperti aktivitas kampanye yang berpotensi timbulkan kemacetan dan menghambat distribusi," kata Ali dalam rilisan yang diterima tim portalindonesianews.com.

Ia memastikan stok BBM maupun LPG saat ini aman. Rinciannya, stok BBM diantaranya 19 hari Premium, 19 hari Solar, dan 59 hari Kerosene, sedangkan stok LPG cukup untuk 17    hari.

Jadi menurutnya tidak diperlukan penambahan pasokan untuk menghadapi Pemilu yang segera dimulai April mendatang.

Editor: Rio Indrawan