Jonan Berangkatkan 1.414 Pemudik Bareng Kementerian ESDM
Credit by: rio indrawan

Jakarta, PINews.com - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) turut menyelengarakan Mudik Bersama menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah. Sedikitnya ada 1.414 masyarakat turut serta dalam mudik bersama yang digelar bekerja sama dengan beberapa BUMN sektor energi.

Ignasius Jonan Menteri ESDM berharap semua masyarakat yang ikut serta dalam acara ini bisa selamat sampai tujuan. Salah satunya hal itu juga ditekankan kepada para pengemudi bus.

"Yang pling penting selamat sampe tujuan. Kalau terlambat sedikit mestinya ngak terlalu bermasalah daripada ngebut-ngebut," katanya saat melepas rombongan pemudik di kantor Kementerian ESDM, Kamis (22/6).

Hal yang paling penting menurut Jonan, para sopir yang akan mengantar penumpang ke berbagai penjuru pulau Jawa, telah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan dokumentasi mengendara.

Sebagai mantan orang bekerja di Kementerian Perhubungan Jonan paham betul bagaimana memastikan keamanan saat perjalanan. Ini ditunjukkan dengan dilakukan inspeksi langsung terhadap kesiapan bus mulai dari surat jalan hingga kenyamanan para penumpang di dalam bus.

"Saya dapat laporan bahwa pengemudi sudah dicek kesehatannya. Sebelum diberangkatkan saya lihat dulu kondisi busnya," ujar Jonan.

Teguh Pamudji,, Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, mengungkapkan para pemudik tahun ini merupakan para pegawai, honorer, dan satpam di lingkungan Kementerian ESDM.

Jumlah armada bus yang tersedia sebanyak 29 unit dengan jumlah tempat duduk sebanyak 1.414. Adapun bus tersebut disponsori oleh perusahaan Pertamina PGN, PLN, Bukit Asam, Timah dan Antam.

Editor: HAR