Lakukan Perawatan CPP Gundih Lebih Cepat, PEP Hemat Rp9 Miliar
Credit by: pertamina PEP.com

Jakarta PINews.com - PT Pertamina EP , anak perusahaan PT Pertamina (Persero) mampu melakukan efisiensi mencapai Rp9 miliar dari kegiatan perawatan berkala fasilitas produksi. Efisiensi yang didapatkan dari kegiatan perawatan fasilitas Pusat Produksi Gas Gundih (CPP Gundih) yang berlokasi di Asset 4 tersebut, didapatkan dari pengerjaan yang lebih cepat dari waktu yang direncanakan.

Kegiatan perawatan fasilitas produksi yang berlokasi di Desa Krandenan, Kabupaten Blora tersebut awalnya direncanakan akan dikerjakan dalam waktu 20 hari. Ternyata, proses pengerjaan sampai tuntaas hanya dilakukan dalam waktu 56 jam.

"Alhamdulillah kegiatan perawatan yang dimulai sejak 5 Mei 2017 tersebut berjalan lancar dengan dukungan semua pihak dan tanpa adanya accident. Bahkan kami bisa menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dari target", jelas Didik Susilo General Manager PT Pertamina EP Asset 4.

Dengan lebih cepatnya pekerjaan perawatan tersebut lanjut Didik, perusahaan mampu melakukan efisiensi yang berdampak signifikan terhadap perusahaan. "Prinsip efisiensi tetap kami jaga dalam menjalankan operasi dan alhamdulillah dalam pekerjaan perawatan CPP Gundih ini kami bisa menghemat sekitar Rp9 miliar", tambah Didik.

Selanjutnya, setelah proses perawatan plant tersebut selesai maka CPP Gundih kembali beroperasi secara normal menyalurkan gas kepada konsumen dengan kapasitas produksi maksimal mencapai 50 Juta Kaki Kubik Gas Per Hari.

"Sekali lagi kami sampaikan terima kasih mepada seluruh stakeholder yang telah mendukung operasi kami sehingga seluruh kegiatan berjalan lancar. Berikutnya kami akan menjalankan beberapa program prioritas yang juga diharapkan dapat memberikan dampak peningkatan produksi PT Pertamina EP", pungkas Didik.

 

 

Editor: Alamsyah