Ini Dia Bocoran Spesifikasi Nokia 7 dan Nokia 8
Credit by: Istimewa

Jakarta, PINews.com - Merk handphone legendaries Nokia saat ini dikabarkan tengah menyiapkan produk teranyarnya, yakni smartphone Nokia 7 dan Nokia 8. Sebuah bocoran sketsa yang beredar di halaman Baidu memperlihatkan desain dari Nokia 7 dan Nokia 8.

Pada sketsa tersebut tampak dua buah perangkat Nokia dengan peranti di sebelah kanan yang terlihat dibekali dengan dua buah sensor kamera yang disertai teks bertuliskan Carl-Zeiss.

Peranti Nokia 8 diduga bakal mengusung dual kamera Carl-Zeiss, sementara untuk varian single camera kemungkinan adalah Nokia 7.

Dilansir dari  GizmoChina, Dalam sketsa tersebut tampak bagian belakang Nokia 8 yang mengusung desain berbeda dari Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6 sementara dibagian depan akan terlihat mipir dengan Nokia 6. Tepat di bagian layarnya terdapat  tombol home yang diapit dengan tombol sensitif sentuh. Sedangkan bezel perangkat yang cukup tebal seolah menandakan bahwa ponsel ini memang bukanlah ditujukan untuk segmen konsumen kelas atas.

Kedua seri terbaru Nokia ini diakabrkan akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 660. Selain itu spesifikasi layar 2K dalam kedua smartphone itu juga akan disokong oleh RAM berkapasitas 6GB, ruang penyimpanan 64GB, dual kamera belakang 12MP serta Android Nougat 7.1.1.

Sedangkan pada bocoran yang beredar sebelumnya menunjukkan adanya layar full HD pada sebuah perangkat yang diduga adalah Nokia 7. Jika rumor yang beredar ini benar, maka ada kemungkinan Nokia 8 akan menjadi perangkat Nokia pertama yang mengusung layar dengan resolusi quad HD. Memiliki spesifikasi hardware yang mirip, kedua perangkat anyar HMD tersebut kemungkinan bakal menggunakan bodi dengan metal chassis.

Editor: RI