Akhir Tahun Ini, LRT Targetkan Selesai
Credit by: ilustrasi

Palembang,PINews-  Gubernur Sumsel Alex Noerdin optimistis akhir tahun ini pembengunan Light Rail Transit (LRT) selesai sesuai target.

Hal tersebut dikemukakan orang satu satu di Sumsel setelah melihat langsung pembangunan LRT di Zona 5 depam Jaka Permai, Jakabaring Palembang, Sabtu.

"Wah, melihat progresnya bisa sesuai jadwal, karena Desember seluruh pekerjaan fisik selesai, pemasangan rel, masih banyak waktu untuk melakukan percobaan," ungkapnya.

Orang nomor satu di Sumsel ini memastikan kesiapan Palembang yang turut menjadi tuan rumah Asian Games 2018 salah satunya pengerjaan Light Rail Transit (LRT) dari Bandara SMB II ke Jakabaring Sport City.

Alex sangat optimistis  LRT siap digunakan untuk menjemput para atlet Asian Games dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.

Mantan Bupati Muba dua periode ini mengatakan, dari kajian internal Pemerintah Provinsi Sumsel, pada 2019 nanti kota itu akan lumpuh total. Guna mengantisipasi hal itu, maka dibutuhkan pembangunan transportasi massal.

"Tadinya kami usulkan monerel, tetapi itu terlalu mahal," kata Alex yang juga Ketua DPD 1 Partai Golkar Sumsel.

LRT Sumsel-Palembang saat ini merupakan satu-satunya proyek kereta cepat ringan yang dibangun di luar Jakarta.

Diharapkan, transportasi massal yang menghubungkan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II hingga Kompleks Olahraga Jakabaring itu bisa diujicoba Januari 2018, dan beroperasi penuh pada Juni 2018.

Alex didampingi DR A Najib Asisten Pemerintahan Hukum dan Kesra, Kadis PU CK Basyaruddin, Sekretaris PMU LRTWahidin, Kadispora Drs H Yusuf Wibowo MSi, Karo Humas Protokol Teddy Meilwansyah melakukan peninjauan progres LRT di kawasan Jakabaring.

 

Editor: iw