Pemerintah Komit Berikan Reward Kepada Pihak Yang Aktif Terlibat Antisipasi Karhutla
Credit by: ilustrasi

Palembang,PINews – Pemerintah tetap komitmen memberikan reward kepada  pihak-pihak  yang aktif terlibat dalam mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Asisten Deputi Bidkoord Kemananan Nasional Kemenko Polhukam, Brigjen Pol. Bambang Sugeng mengatakan, pemberian reward akan diawali dengan pengabsenan yang dilakukan oleh Korem 044 Gapo.

"Pemerintah konsekuaen memberikan reward, dan akan melaksanakan pengabsenan terhadap dinas. Khusus kepada yang tidak terlibat (antisipasi karhutla) akan dilakukan peneguran," ungkapnya, Ruang Rapat Bina Praja Pemprov Sumsel, Kamis (2/3).

Upaya mengantisipasi karhutlah di Provinsi Sumatera Selatan. Bambang menjelaskan, pihaknya di Polhukam telah melakukan rekom dan arahan yang dari Presiden RI, Joko Widodo telah dilakukan dan dilaksanakan di Sumsel.

Menurutnya, dalam penegakan hukum terhadap pelaku yang sengaja melakukan pembakaran hutan kedepan akan lebih tegas dalam penertiban. Dengan harapan, karhutla dapat diantisipasi sedini mungkin."Kendala penegakan hukum, kedepan akan ditertibkan. Mudahan-mudahan tidak terkendala," ujarnya.

Editor: iw