TNI Siap Bantu Pengamanan Pilkada
Credit by: ist

Jakarta, IPNews.com -  Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menegaskan jajaran TNI siap membantu pengamanan pelaksanaan pilkada yang digelar secara serentak pada 15 Februari 2017.

"Seluruh jajaran TNI siap membantu penuh yang dibutuhkan Polri. Jika dibutuhkan penambahan pasukan segera dibantu," kata Gatot di Polda Metro Jaya Jumat.

Gatot menyatakan hal itu setelah bertemu Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dalam rangka membahas pengamanan pilkada serentak 2017. TNI, ujarnya menegaskan, dalam kondisi siap siaga untuk mengawal pelaksanaan pilkada serentak agar berjalan tanpa gangguan.

Ia mengatakan telah memerintahkan kepada seluruh Pangdam, Komandan Kodim, Korem untuk membantu Polri memenuhi kebutuhan pasukan yang diperlukan guna menjaga agar suasana aman dan kondusif.

Perwira tinggi TNI bintang empat itu pun mengimbau seluruh elemen masyarakat membantu menjaga situasi yang kondusif saat pilkada serentak.

Sebelumnya, Panglima Komandan Daerah Militer Jaya Raya (Pangdam Jaya) Mayor Jenderal TNI Teddy Lhaksmana siap membantu kerahkan personil secara maksimal untuk mengamankan pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Teddy berharap situasi dan kondisi keamanan di Jakarta tetap terkendali menjelang dan setelah penyelenggaraan pilkada serentak pada 15 Februari 2017.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan menambahkan Polri dan TNI dibantu masyarakat berkomitmen menjaga Jakarta tetap dalam kondisi aman dan terkendali.

Editor: HAR