Bukan Ronaldo Atau Messi, Inilah Pesepakbola Tercepat Di Dunia
Credit by: Arjen Robben (Ist)

Jakarta, PINews.com - Sepakbola merupakan bentuk olahraga yang mengandalkan kecepatan lari selain teknik dan skill dalam bermain memainkan si kulit bundar tentu saja.

Lalu ketika ditanaya siapa pesepakbola tercepat di dunia? Pilihan anda pasti jatuh antara Cristiano Ronaldo, Gareth Bale atau Lionel Messi, pasalnya selain masih berumur ideal, efektifitas lari mereka juga terus menerus menghasilkan gol kegawang lawan.

Tapi anda salah besar karena pesepak bola tercepat di dunia justru sudah berumur diatas 30 tahun. Ia adalah pemain asal Bayern Munchen Arjen Robben. Penyerang sayap berkebangsaan Belanda ini bisa melaju dengan kecepatan lari 37 km/jam. Ini jauh meninggalkan Ronaldo ataupun Messi.

Diurutan para pesepakbola tercepat di dunia Ronaldo hanya menempati urutan kedelapan dengan kecepatan 33,6 km/jam. Sedangkan Messi hanya duduk diurutan 10 dengan kecepatan 32,5 km/jam.

Gareth Bale lebih baik dengan kecepatan 34,7 km/jam berada di posisi keempat. Para pemain Liga Inggris mendominasi posisi teratas pesepakbola tercepat di dunia yakni ada Antonio Valencia dari Manchester United, Raheem Sterling dari Liverpool dan Theo Walcott dari Arsenal.

Berikut ini daftar 10 pemain bola tercepat di dunia yang dihimpun dari berbagai sumber.

1 Arjan Robben (Bayern Munich) 37 km/j

2 Antonio Valencia (Manchester United) 35.2 km/j

3 Raheem Sterling (Liverpool) 35.1 km/j

4 Theo Walcott (Arsenal) 35 km/j

5 Gareth Bale (Real Madrid) 34.7 km/j

6 Gabriel Agbonlahor (Aston Villa) 34.7 kh/j

7 Aaron Lennon (Everton) 33.8 km/j

8 Cristiano Ronaldo (Real Madrid) 33.6 km/j

9 Ross Barkley (Everton) 32.8 km/j

10 Lionel Messi (Barcelona) 32.5 km/j

 

Editor: RI