Jalur Operasi Transjakarta Akan Diperluas Hingga Pusat Kota Bekasi
Credit by: Transjabodetabek Bekasi (Ist)

Jakarta, PINews.com - Sebagai kota penyangga Ibu Kota Jakarta, Kota Bekasi sudah sepatutnya memiliki fasilitas yang mumpuni guna memudahkan masyarakat maupun bisnis warga warga di kedua kota tersebut.

Untuk itu Pemprov DKI Jakarta dan Pemkot Bekasi telah menyepakati akan menambah jalur transportasi Transjakarta hingga ke pusat Kota Bekasi.

"Kota Bekasi sebagai wilayah penyangga Ibu Kota membahas hubungan kemitraan seperti rencana Gubernur Basuki Tjahaja Purnama untuk memperluas jalur Transjakarta hingga ke Kota Bekasi dan kami sepakat," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Bekasi.

Seperti diketahui, di perbatasan Bekasi – Jakarta saat ini memang telah melayani beberapa jalur yang terhubung langsung dengan Transjakarta, yakni Transjabodetabek di Perumahan Harapan Indah, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi, dengan trayek Pulogadung-Harapan Indah.

Sedangkan Trayek APTB di Kota Bekasi yang sudah beroperasional di antaranya Bekasi-Tanah Abang, Bekasi-Pulogadung, Bekasi-Hotel Indonesia.

Menurut Pak Walikota, Pemprov DKI menjanjikan subsidi bagi para konsumen Transjakarta dari Bekasi menuju Jakarta. Sehingga masyarakat dipastikan tidak akan merogoh kocek dalam untuk mendapatkan fasilitasi transportasi massal satu ini.

Armada Transjakarta nantinya diharapkan dapat mengurangi dampak kemacetan lalu lintas di kedua wilayah karena para pengguna kendaraan akan didorong untuk beralih menggunakan bus Transjakarta yang aman dan nyaman.

Editor: RI