Lagi, Serangkaian Ledakan Bom Tewaskan 24 Orang di Baghdad
Credit by: Ilustrasi

Jakarta, PINews.com – Serangkaian ledakan bom melululantahkan Kota Baghdad Irak pada Senin malam waktu setempat. Setidaknya 24 orang tewas dalam serangkaian ledakan bom itu, termasuk ledakan di dekat dua masjid Muslim Syiah dan stasiun bus yang sibuk, kata polisi dan petugas medis.

Hingga saat ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut, tetapi Syiah sering menjadi sasaran gerilyawan Sunni yang telah mendapatkan kekuatan kembali di Irak pada tahun lalu dan menyerbu beberapa kota dalam beberapa pekan terakhir.

Dalam serangan paling mematikan Senin, satu minibus dikemas dengan bahan peledak meledak di satu stasiun bus di distrik utama Syiah Ur di Baghdad utara, menewaskan sedikitnya 11 orang, kata polisi dan sumber-sumber medis.

"Minibus yang diparkir di dalam garasi menimbulkan kecurigaan dan ketika para penumpang mulai berteriak memanggil pengemudinya, kendaraan itu meledak," kata sopir bus Farah Abbas. 

"Banyak orang yang terkena serpihan ledakan kendaraan terbakar".

Sebanyak sembilan orang tewas dalam serangan bom mobil yang menargetkan masjid di distrik yang didominasi Syiah di Baghdad Amil dan Karrada, kata polisi dan sumber-sumber medis.

Sebuah bom mobil di dekat jalan sibuk di distrik barat Baghdad, Ghazaliya menewaskan empat orang lain. 

Sumber : Antara

Editor: Rio Indrawan