Gara-Gara Korupsi, PBB Pikir Dua Kali Untuk Kerjasama Lagi Dengan FIFA
Credit by: Ilustrasi

Jakarta, PINews.com - Kasus korupsi besar-besaran di tubuh induk sepakbola dunia FIFA benar-benar menggemparkan masyarkat dunia , tidak hanya insan sepakbola tetapi PBB ikut angkat bicara terkait kasus memalukan ini.

Juru bicara PBB  Stephane Dujarric menegaskan bahwa PBB akan pikir-pikir lagi mengenai kerja sama yang sering dilakukan bersama FIFA.

“Kami sangat mencermati kemitraan yang ada saat ini dan bagaimana situasi itu berkembang," kata Stephane Dujarric, seperti dilansir dari kantor berita Antara.

Seperti diketahui, pada rabu (27/5) waktu Swiss, para pejabat penting FIFA diciduk kepolisian Swiss karena diduga kuat melakukan praktek korupsi gila-gilaan yang melibatkan berbagai perusahaan besar dari berbagai negara terkait hak penyiaran, sponsor, bahkan penunjukkan tuan rumah Piala Dunia.

PBB sendiri sejak 1999 bekerjasama dengan FIFA dalam hal mempromosikan kesehatan, kesamaan gender dan perlindungan anak, membantu mengentaskan kemiskinan, penghormatan hak asasi manusia dan mengatasi masalah-masalah lingkungan.

Editor: RI