Astaga, Wanita Harus Habiskan 5 Jam Dalam Seminggu Untuk “Selfie”
Credit by: Ilustrasi

Jakarta, PINews.com - Kebiasaan selfie dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir begitu populer di tengah masyarakat dunia. Kebiasaan ini pun umumnya didominasi oleh para kaum hawa.

Bahkan baru-baru ini ada sebuah penelitian yang menyatakan bahwa wanita muda menghabiskan waktu untuk berselfie rata-rata 5 jam dalam seminggu.

Kantor berita Antara melaporkan, dalam studi yang dilakukan oleh situs feelunique.com, dari 2.000 wanita berusia 16 hingga 25 tahun itu menunjukkan, waktu yang dihabiskan dalam sehari mencapai 48 menit, termasuk berdandan, mengatur pencahayaan dan mencari sudut kamera terbaik.

Menurut penelitian tersebut, selfie tidak selalu indentik dengan narsis, akan tetapi juga menunjukkan suatu fenomena baru.

“Ini bukan tentang menjadi bangsa yang narsis, tetapi lebih merupakan cara baru untuk berbagi ide dan inspirasi” kata Newby Hands dari feelunique.com.

Mendapat perhatian secara individu juga menjadi faktor di balik tren ini, di mana satu dari tiga responden mengaku menggunakan foto selfie untuk menarik perhatian seseorang yang sedang disukai.

Dalam penelitian tersebut ditemukan juga teori bahwa mengunggah foto selfie ditujukan untuk membuat para lelaki menyesal telah memutuskan hubungan cinta dengan teman wanitanya.

Tempat untuk berselfie juga menjadi salah satu temuan dalam penelitian ini. Biasanya para wanita kerap kali melakukan selfie di kamar mandi, mobil atau meja kantor.

Editor: RI