Ikuti Jejak Indonesia, Inggris Akan Punya Burung Nasional Melalui Pemilihan Secara Nasional
Credit by: Burung Robin sebagai kandidat kuat jadi burung nasional Inggris (BBC)

Jakarta, PINews.com - Sebagian negara di belahan dunia memiliki burung nasional senagai identitas negaranya. Sebut saja Indonesia yang identik dengan burung Garuda atau Amerika Serikat dengan burung Elang.

Inggris yang belum mempunyai burung nasional sepertinya tidak mau ketinggalan memiliki identitas tersebut. Namun uniknya, kerajaan Inggris tidak langsung menentukan burung jenis apa yang dijadikan burung nasional, akan tetapi diseleksi secara online yang melibatkan seluruh rakyat Inggris layaknya pemilihan umum.

Dilansir dari BBC, hingga tahap pertama seleksi selesai sudah ada 10 jenis burung yang akan bersaing untuk dipilih secara online pada 7 mei mendatang berbarengan dengan pemilihan umum di Inggris.

Dua jenis burung yang dijagokan adalah burung Robin dan burung Hitam.

Menurut fotografer alam dan penulis, David Lindo yang juga sebagai pihak penyelenggara pmilihan burung nasional Inggris, masyarakat harus berhati-hati karena banyak jenis burung saat ini yang hidup di Inggris tapi bukan berasal dari Inggris.

Banyak burung asli Inggris sebenarnya berpindah ke selatan selama musim dingin dan digantikan oleh burung dari daratan Eropa,” katanya.

Editor: RI