Kota Facebook Segera Dibangun Dengan Biaya US$ 200 Miliar
Credit by: Rancangan kota Facebook (facebook / Daily Mail)

Jakarta, PINews.com - Kurang dari 10 tahun diluncurkan ke dunia secara resmi, sebuah perusahaan berbasis sosial media mampu menjelma menjadi perusahaan besar dan paling disegani di planet bumi ini. anda pasiti tahu perusahaan apa yang dimaksud.

Yaa, Facebook telah berkembang dan berubah dari sekedar aplikasi untuk bersosial media menjadi perusahaan besar yang berpengaruh di perekonomian dunia. Ini disebabkan berkembang pesatnya pengguna Facebook bahkan jumlah pengguna hampir menembus miliaran di seluruh dunia.

Dilatarbelakangi besar dan pesatnya perkembangan Facebook, Mark Zukckerberg sang pendiri Facebook baru-baru ini mengeluarkan ide fantasitis untuk membangun sebuah kota Facebook di Amerika Serikat.

Kota ini bukanlah omong kososng, karena Mark serius dengan idenya dan langsung menunjuk Frank Genhry. Seorang arsitek papan atas dunia yang telah merancang Museum Guggenheim di Bilbao, Spanyol.

Daily Mail melaporkan bahwa kota Facebook akan memiliki luas 80 hektar dan nantinya akan dibangun berdekatan dengan kantor pusat Facebook di San Fransisco.

Di kota ini nantinya akan dilengkapi dengan perumahan bagi 10.000 karyawan Facebook dan keluarganya, berbagai fasilitas penunjang seperti supermarket, hotel, taman, jalan, hotel. Kota Facebook secara khusus juga akan dibangun Vila yang diperuntukan untuk berbagai pelatihan.

Kota yang akan diberi nama Zee City yang akan dibangun dengan dana US$ 200 miliar ini dipastikan akan berfondasi pada kelestarian lingkungan, karena disetiap kantor nantinya akan ditanam pohon Oak.

Editor: RI