Pembangunan Kota Impian Aladin Dimulai Tahun Depan
Credit by: Ilustrasi rancangan kota Aladin (Emirates 24/7)

Dubai, PINews.com - Anda pasti tahu kisah tentang Aladin yang penuh dengan cerita indah. Salah satu unsur cerita Aladin adalah adanya sebuah kota cantik dengan bangunan tinggi menjulang dan dipenuhi dengan kemewahan.

Kota Aladin ini akan segera diwujdukan di negeri yang tidak jauh dari asal usul cerita Aladin. Uni Emirat Arab kembali akan mempercantik negaranya dengan akan dibangunnya kota Aladin di Dubai.

Seperti dilansir dari Emirates 24/7, bahwa pembangunan kota impian yang terinsporasi dari cerita Aladin dan Sinbad akan dimulai mulai 2016.

“Kami berencana untuk mulai mengerjakan proyek tahun depan. Kami memiliki dana sendiri untuk membiayai proyek tersebut," kata Direktur Jenderal proyek, Hussain Nasser Lootah.

Lootah menjamin proyek besar ini tidak akan menganggu lingkungan sekitar Dubai Creek yang identik dengan suasana khas kota pelabuhan. Justru laut akan menjadi pemanis kota Aladin nantinya dengan mengikutsertakan legenda Naga dan Ular laut sebagai bentuk untuk jembatan penghubung bagi tiga menara utama yang akan dibangun.

Jembatan ber AC nantinya akan menjadi akses tiga gedung utama yang akan mendiami area seluas 110.000 meter persegi dengan masing-masing ketinggian 34, 25 dan 26 lantai.

Uni Emirat Arab dalam kurun waktu 10 tahun terakhir sudah menjelma menjadi negara dengan pariwisata kota yang paling diminati di planet ini. Sebut saja Dubai Mall, Burj Khalifa maupun berbagai pusat kegiatan lain ditengah kota yang menjadi impian untuk didatangi.

Editor: RI