Raja Abdullah Bersumpah Berangus ISIS Dari Muka Bumi
Credit by: Raja Abdullah II (Ist)

Amman, PINews.com - Letnan Moaz al-Kassasbeh yang meninggal secara tragis membuat Raja Abdullah II sangat geram akan tindakan ISIS, dan dia berjanji akan melakukan pembalasan besar-besaran.

Kabar ini tersiar setelah mantan jendral Jordania mengungkapkan bahwa Raja Abdullah siap memimpin serangan untuk membalas kematian Al-Kassasbeh. Bahkan keterangan lebih lanjutnya dari jendral tersebut, Abdullah mengutip kalimat yang diucapkan clint eastwood dalam salah satu filmnya.

Anggota Kongres, Duncan Hunter, kepada harian Washington Examiner mengatakan, Raja Abdullah mengutip kalimat yang diucapkan karakter William Munny dalam film Unforgiven yang dibintangi Clint Eastwood.

"Semua orang yang saya lihat di sana, saya akan bunuh mereka," kata Hunter menirukan kalimat Eastwood yang ditirukan Raja Abdullah.

"Setiap begundal yang menembak saya, saya tak hanya akan menembak mereka, saya akan bunuh istrinya, teman-temannya, dan membakar habis rumahnya," lanjut Hunter.

Raja Abdullah, yang adalah seorang pilot tempur terlatih, diyakini media setempat akan memimpin sendiri serangan balasan terhadap basis-basis ISIS di Suriah.

Kabar soal Abdullah akan memimpin sendiri serangan balasan itu muncul saat dia berkunjung ke Amerika Serikat pada awal pekan ini. Abdullah kemudian memutuskan mempersingkat kunjungan kerjanya itu setelah Al-Kassasbeh tewas.

Dalam pertemuan yang singkat itu, Amerika Serikat berjanji meningkatkan bantuan tahunan untuk Jordania hingga 1 miliar dollar AS untuk membantu negeri itu membiayai permukiman pengungsi dari Irak dan Suriah serta untuk memerangi ISIS.

Editor: RI