Abraham Persilakan Dirinya dan Pimpinan KPK Lainnya Diperiksa Pengawas Internal
Credit by: Abraham Samad (ist)

Jakarta, PINews.com - Ketua Abraham Samad mempersilakan pengawasan internal KPK memeriksa dirinya. Menurut Abraham, pimpian KPK juga menyatakan serupa.

Abraham menyampaikan hal itu dalam jumpa pers di kantor KPK, Jakarta, Senin (2/2) malam. Hal tersebut sebagai bentuk klarifikasi dan mengungkap segala tudingan dari sejumlah pihak terhadap orang nomor wahid di lembaga superbody ini. Pasalnya, tudingan miring dari sejumlah pihak juga menimpa mereka.

"Saya dan pimpinan KPK yang lain telah mempersilakan bagian pengawasan internal KPK untuk melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan terkait hal-hal yang saya sudah sampaikan tadi," tutur Abraham.

Diantara tudingan yang dialamatkan kepada Abraham oleh sejumlah yakni soal pertemuan politik dengan sejumlah elit PDIP dan foto mesra Abraham dengan wanita cantik seperti yang beredar dikalangan publik. Sementara tudingan pimpinan KPK lain terkait 'dosa' masa lalu mereka sebelum menjabat komisioner KPK.

"Jadi saya mempersilakan unit pengawasan internal kita untuk melakukan penelitian-penelitian lebih jauh terhadap seluruh pimpinan KPK," terang Abraham.

Editor: HM