Alhamdulilah, Sejuta Perempuan Inggris Ambil Bagian Dalam Hari Hijab Sedunia
Credit by: Hari hijab sedunia (worldhijabday)

London, PINews.com - Sudah bukan lagi menjadi rahasia umum bagaimana agama Islam terus berkembang di dunia meskipun berbagai tindak kekerasan yang mengatasnamakan Islam terus terjadi.

Pesatnya perkembangan Islam ditunjukkan salahsatunya dengan penggunaan hijab.  Bahkan setiap tanggal 1 Februari diperingati sebagai hari Hijab sedunia yang dirayakan di lebih dari 116 negara.

Adalah Nazma Khan, wanita asal New York, Amerika Serikat dikenal sebagai penggagas hari hijab sedunia.

Sementara itu, salahsatu negara di benua Eropa yang menyambut antusias hari Hijab sedunia adalah Inggris. Dilaporkan sekitar  1 juta perepmpuan di Inggris ikut mengenakan hijab.

Dilansir dari On Islam, Kaum perempuan di Inggris yang mengenakan hijab bahkan tidak hanya kaum muslimah, karena hijab disana digambarkan sebagai bentuk kemajemukan budaya.

“Saya yakin, ini merupakan hari yang penting dalam memahami dan mengalami budaya dan kepercayaan yang berbeda,” ujar salah satu warga London, Elizabeth Croucher.

Inti dari perayaan hari hijab sedunia ini adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat dunia bahwa Islam menghormati kemajemukan dan keberagaman budaya, serta untuk menghindari cap bahwa wanita muslim tertekan mengenakan hijab.

Editor: RI