Pemimpim KMP Gelar Pertemuan Mendadak, Ini Komentar Prabowo
Credit by: Prabowo dan Presiden Joko Widodo (Ist)

Jakarta, PINews.com - Kondisi politik Indonesia benar-benar dalam dinmika yang sangat tinggi sekarang ini. Setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo siang tadi (29/1) kini Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subinato menggelar pertemuan tertutup dengan para pemimpin partai koalisi merah putih.

Namun, Prabowo belum mau mengungkapkan alasan pasti pertemuan yang cukup mendadak ini. “Ini hanya pertemuan biasa, kebetulan kan tahun baru,” kata Prabowo kepada wartawan di Jakarta.

Ketika ditanya tentang kaitan pertemuan KMP dengan pertemuan dirinya dengan Presiden Joko Widodo, Prabowo hanya menyatakan akan menerangkan hasil pertemuannya dengan Presiden kepada koalisinya. “Intisari dari pertemuan akan saya sampaikan kepada rekan-rekan di KMP nanti” jelasnya.

Pertemuan Joko Widodo dan Prabowo sempat menimbulkan anggapan bahwa KMP akan memutar arah mendukung pemerintahan Jokowi lantaran pergolakan yang terjadi terkait pemilihan calon Kapolri yang disebutkan tim 9 adalah bukan keinginan Jokowi melainkan keinginan pihak lain. Isu yang berkembang, Joko Widodo akan merapat ke KMP jika ia menarik rekomendasinya tentang calon Kapolri BG yang saat ini berstatus tersangka.

Sementara itu, Ketua Partai Amanat Nasional, Hatta Radjasa mengunkapkan belum ada arah untuk memutar arah dukungan KMP. “Dari awal kita memang dukung pemerintahan Pak Jokowi, tapi kita dukung kebijakan yang pro rakyat, bukan berarti kita tidak bisa mengkritisi” papar Hatta.

Pertemuan para pemimpin koalisi KMP ini juga dibarengi dengan pertemuan para petinggi PDIP di kediaman Megawati Soekarno Putri. 

Editor: RI