Pasha Ungu Mantap Calonkan Diri Sebagai Walikota Palu
Credit by: Pasha, vokalis grup band Ungu (Ist)

Jakarta, PINews.com - Sudah tidak asing lagi bagi kita kalau ada seorang artis yang terjun kedunia politik. Sekarang ini banyak sekali artis yang mencalonkan sebagai bagian dari DPR/MPR sampai mencalonkan diri sebagai Walikota bahkan Presiden.

Kali ini kabar tersebut datang dari vokalis band papan atas Indonesia, Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau Pasha Ungu. Dirinya dengan mantap akan maju mencalonkan diri sebagai Walikota Palu, Selawesi tengah untuk periode 2015-2020.

Pria asli kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah ini merasa terpanggil untuk membawa Kota Palu menjadi lebih baik. Dirinya juga berharap bisa memajukan tanah kelahirannya itu.

"Saya orang sana (Palu). Saya ingin memperbaiki Palu menjadi lebih baik. Bukannya tidak baik tapi ingin menjadi lebih baik lagi. Saya punya harapan besar negara ini jadi lebih baik lagi," katanya.

Sudah ada dua partai berbendera biru yang akan menggandeng dirinya dalam pencalonannya sebagai Walikota Palu. Dia akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Palu, pada bulan Februari 2015.

"Bulan depan ada pendaftaran calon di KPUD. Besok 25-27 Februari itu pendaftarannya, insya allah akan mendaftar dengan segala persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon kandidat,"terangnya.

Lalu bagaimanakah nasib band Ungu jika nanti Pasha terpilih menjadi Walikota Palu ?

Keputusan mencalonkan diri sebagai Walikota tampaknya mendapatkan dukungan dari rekan band nya. Sang vokalis sudah berfikir matang-matang untuk terjun ke dunia politik. Dia yakin Ungu tidak akan vakum dan Enda Cs sudah mempertimbangkan adanya vokalis untuk mengganti dirinya.

"Ungu nggak bakalan pernah bubar, Ungu sudah 18 tahun, bangunnya nggak mudah. Kita tahu bagaimana masa sulit, kita tahu pernah susah," tuturnya.

Editor: RI