UEFA Dianggap Pilih Kasih Ke Real Madrid, Pelatih PSG Minta Keadilan
Credit by: Laurent Blanc (Ist)

Paris, PINews.com - Asosiasi sepakbola Eropa UEFA sedang disorot karena disinyalir bertindak pilihkasih tarkait pemberlakuan aturan Financial Fair Play (FFP) atau peraturan pembatasan kerugian klub.

Pada kasus kali ini raksasa Spanyol Real Madrid yang diduga mendapatkan perlakuan istimewa dari UEFA. El Real diketahui memiliki hutang besar senilai 602 juta euro.

 Akan tetapi mereka tidak terkena sanksi apapun dari UEFA, justru malah memboyong James Rodriguez dengan transfer sebesar 60 juta poundstering serta Toni Kroos yang dibeli dari Bayern Munich dengan gelontoran 24 juta poundsterling.

Klub asal Prancis, PSG yang mendapatkan sanksi akibat adanya atura FFP ini merasa tidak adil dengan kondisi ini. “FFP harus melihat ke Real Madrid, mereka memiliki hutang 602 juta euro” kata pelatih PSG Laurent Blanc, seperti dikutip dari AS.

UEFA dilaporkan langsung mempelajari situasi ini. untuk diketahui, aturan FFP saat ini hanya menyoroti klub-klub yang pemiliknya harus mengeluarkan kocek pribadi secara berlebih dan menghukum klub yang konstan mengalami kerugian.

Editor: RI