PDI-P Benarkan Pemilihan Kapolri Karena Budi Gunawan Dekat Megawati
Credit by: Budi Gunawan (Ist)

Jakarta, PINews.com - Juru Bicara PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari mengakui bahwa kedekatan Komisaris Jenderal Polisi (Komjenpol) Budi Gunawan dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri menjadi salah satu faktor Presiden Joko Widodo memilih Komjenpol Budi Gunawan menggantikan Jenderal Pol Sutarman.

"Pilihannya jatuh ke Budi Gunawan maka masuk akal, karena secara emosi pak Jokowi juga sudah kenal dan pak budi gunawan bekas ajudan ibu (Megawati Soekarnoputri)," kata Eva di Jakarta pada akhir pekan lalu.

Selain faktor kedekatan Komjenpol Budi Gunawan dengan PDI-P, Eva menilai Presiden Jokowi merasa nyaman dengan Budi Gunawan meski banyak tudingan miring mengenai Budi Gunawan.

"Kita ga bisa memaksakan, kan lebih nyaman bagi pak jokowi memilih orang yang membuat dirinya nyaman dan itu harus kita hormati," tambah Eva.

Mengenai tudingan miring Indonesia Coruption Watch (ICW) yang menilai Budi Gunawan memiliki rekening gendut, Eva berharap agar masyarakat memberi kesempatan kepada mantan Kapolda Bali tersebut.

"Kita kasih waktu dong kepada pak budi untuk membuat terobosan untuk membuat pembaruan-pembaruan. ini blm apa-apa sudah di vonis yang bukan-bukan," tambah Eva.

Editor: RI