Pemprov DKI Jakarta Bangun Kampung Atlet Untuk Asian Games 2018
Credit by: Kontingan atlet Indonesia (Ist)

Jakarta, PINews.com - Pemprov DKI Jakarta segera bangun kampung atlet yang ditujukan sebagai sarana dalam perhelatan akbar Asian Games 2018 di Jakarta. Lahan seluas 11 hektare telah disiapkan di Kemayoran guna mensukseskan perheatan akbar olahraga terbesar se Asia yang pernah digelar juga di tanah air pada 1962 silam.

Dilansir kantor berita Antara, nantinya di kampung atlet itu akan dilengkapi juga sara Aquatik dan sistem transportasi khusus yang menghubungkan kampung atlet dengan tempat-tempat strategis lainnya.

“Nanti ada transportasi untuk hubungkan kampung atlet di kemayoran dengan Bandara Soekarno-Hatta, Waduk Pluit, kawasan Kota Tua, Ancol, Kemayoran, Sunter, Kelapa Gading hingga Bekasi” kata Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Sementara itu Presiden Olympic Council of Asia (OCA) Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah mengunjugi Indonesia dalam rangka melihat kesiapan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018 pada Selasa (6/1).

“Indonesia telah menyelenggarakan sejumlah pertandingan multi-olahraga seperti Asian Games 1962, SEA Games, dan Asian Beach Games...kenangan indah itu tidak akan terjadi tanpa dukungan dari pemimpin dan warga negara," katanya.

Kedatangan Presiden OCA di Jakarta didampingi Sekretaris Jenderal OCA Raja Randhir Singh dari India. Sebelumnya, Direktur Umum OCA Husein Al-Musallam mengunjungi Jakarta pada 19-23 Desember untuk memastikan kesiapan awal Indonesia, salah satunya mengenai anggaran. 

Editor: RI