Mengharukan, Tiga Jasad Korban Air Asia QZ 8501 Ditemukan Bergandengan Tangan
Credit by: Al saat mencari Air Asia (Antara)

Pangkalan Bun, PINews,com - Mengharukan. Itulah kata yang cocok untuk menggambarkan detik-detik penemuan jasad korban pesawat Air Asia QZ 8501. Kopilot pesawat Hercules C130 dari Lanud Halim Perdanakusuma, Letnan Satu Penerbang Tri Wibowo termasuk dalam tim yang menemukan puing dan jasad korba Air Asia, melihat tiga jasad penumpang saling bergandengan tangan. “Tiga (di antaranya) lagi bergandeng tangan,” kata Tri dalam penyusuran wilayah perairan selatan Kalimantan.

Puing serta jasad korban Air Asia ditemukan di terombang-ambing di Selat Karimata dekat Teluk Air Hitam, Pangkalan Bun. Hingga kini proses pencarian dan eupaya evakuasi terus dilakukan.

Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI serta bantuan luar negeri masih kesulitan dalam pencarian karena harus menghadapi cuaca buruk dan ombak tinggi mencapai 5 meter di sekitar area pencarian.

Sejauh ini sudah ada 7 korban yang berhasil di evakuasi. Para korban akan langsung diterbangkan ke Surabaya untuk proses in=dentifikasi lebih lanjut.

Editor: RI