Ini Ciri Daya Tahan Tubuh Sedang Melemah
Credit by: Ilustrasi

Jakarta, PINews.com - Setiap orang pasti memiliki kualitas daya tahan tubuh yang berbeda. Fungsinya tentu untuk melindungi tubuh dari serangan berbagai virus dan penyakit. Jika Anda ingin sistem imun tetap bagus, maka harus dibangun melalui makanan dan gaya hidup yang sehat.

Anda patut waspada saat tubuh tiba-tiba sering sakit atau mudah terasa capek, terlebih dengan keadaan cuaca yang sering tidak menentu. Daya tahan tubuh seringkali dipengaruhi oleh perubahan cuaca, pola makan yang tak teratur, dan gaya hidup yang buruk. Dikutip dari geniusbeauty.com, ada beberapa ciri sistem imun tubuh sedang melemah, antara lain:

Anda seringkali demam, bahkan melebihi 10 kali dalam setahun, Mengalami kerontokan rambut yang parah, sekaligus sering menderita nyeri tenggorokan dan pegal-pegal di bagian sendi.

Meski sudah cukup tidur, Anda tetap merasa lelah dan lemas saat terbangun. Anda menderita herpes. Penyakit ini lebih banyak disebabkan dari dalam tubuh, karena tak bisa menghambat pertumbuhan virus penyebab herpes.

Seringkali mengalami pilek dan flu, kemudian berkembang dengan cepat menjadi sinusitis hingga bronkitis. Jika Anda menemukan salah satu tanda di atas, maka Anda harus segera meningkatkan daya tahan tubuh. Caranya tentu dengan mengonsumsi makanan bergizi tinggi, memiliki waktu istirahat yang cukup, rutin olahraga serta menghindari gaya hidup yang tidak sehat. Apabila sistem imun baik, maka Anda juga bisa menjalani aktivitas dengan lebih baik bukan? 

Editor: RI