Inilah Harimau Yang Harus Pindah Rumah Akibat Krisis Ekonomi
Credit by: Phevos saat dibius sebelum dipindahkan ke Amerika Serikat (BBC)

Jakarta, PINews.com - Krisis ekonomi yang dialami Yunani dalam beberapa tahun terakhir ternyata tidak hanya dirasakan oleh manusia, akan tetapi juga si raja rimba, Harimau. Phevos merupakan nama Harimau seberat 200 Kg yang dipelihara di kebun binatang Trikala. Ia masih keturunan harimau Benggala dan Siberia dan milik pemerintah Yunani itu segera dipindahkan ke Amerika Seikat demi mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Kegalauan pun menghinggapi para prtugas yang selama bertahun-tahun merawat Phevos. "Saya tidak tahu apakah kami harus senang atau sedih. Kami senang karena Phevos pergi ke tempat yang lebih baik di mana ia bisa hidup tenang dalam kondisi yang lebih baik," kata Odisseas Raptis yang mengelola e-Trikala, bagian dari pemerintah kotamadaya yang mengurusi kebun binatang, seperti dikutip dari BBC.

Ia juga mengungkapkan meskipun diliputi kesedihan, namun kepindahan Phevos menurutnya merupakan demi kepentingan harimau itu juga untuk mendapatkan kehidupan lebih baik.

“Sudah bertahun-tahun kami tidak punya uang dan kami tidak memiliki pengetahuan yang cukup tentang bagaimana merawat hewan-hewan eksotis ini. Tentu kami tidak senang hewan-hewan menderita di sini, kami selalu menginginkan yang terbaik untuk mereka. Itu sebabnya kami mengirimnya ke AS," tambahnya.

Nantinya Phevos akan ditempatkan di Taman Suaka Singa, Harimau dan Beruang di Alpine, California.

Editor: RI